Titan Run 2024 Bawa Semangat Sportivitas Rayakan Kemerdekaan RI

Setelah sempat absen selama beberapa tahun, Titan Group kembali menggelar Titan Run 2024. Acara ini sekaligus untuk menyambut HUT ke-79 Republik Indonesia .

Terdapat 3 kategori yang dihadirkan yaitu lari dengan jarak 5 KM dan 10 KM. Lalu Titan Group juga melombakan lari berjarak 17,8 KM, yang merepresentasikan tanggal dan bulan peringatan Kemerdekaan RI. Adanya gelaran marathon ini, diharapkan tidak hanya menyalurkan minat dan bakat peserta dalam bidang olahraga lari, tapi juga membawa semangat sportivitas dalam merayakan Kemerdekaan Indonesia.

“Titan Run ini sebenarnya apresiasi grup Titan kepada karyawan dalam menyambut (perayaan) 17 Agustus. Jadi kita selain merayakan 17 Agustus, kita juga mengadakan event untuk berkumpul dengan karyawan serta keluarga,” ujar Ketua Panitia Titan Run 2024 Vickers Gunawan kepada detikcom, Senin (12/8/2024).

“Motivasinya untuk (mempererat) kekeluargaan. Dan lainnya untuk menjaga kebugaran dan kesehatan,” imbuhnya.

Baca juga: 5.000 Peserta Siap Ramaikan Titan Run, Habis Lari Bisa Makan Durian 2 Ton

Dia menjelaskan sebanyak 5.000 peserta antusias mengikuti lomba lari ini diadakan pada Sabtu (10/8) di kawasan QBiq – BSD City, Tangerang Selatan. Tak hanya dari Tangerang Selatan, peserta juga datang dari sejumlah daerah lainnya. Ada yang dari Cilegon, Bogor, Bandung, Palembang hingga Kalimantan.

Sementara itu Direktur Titan Group Victor B Tanuadji mengatakan pihaknya senang bisa kembali mengadakan Titan Run 2024, setelah sempat vakum akibat pandemi COVID-19. Dia berharap tahun depan bisa mengadakan event yang lebih meriah, dengan skala yang lebih besar dan peserta yang lebih banyak.

“Ke depannya kita mau mengembangkan biar bisa lebih banyak orang berpartisipasi. Saya yakin sebenarnya peminatnya lebih banyak, cuma memang ada keterbatasan fasilitas dan infrastruktur, jadi kita cut (jumlah pesertanya). Saya yakin di tahun depan bisa kita kembangkan. Jumlah orangnya lebih banyak,” kata Victor.

Dia menyebut Titan Run tidak hanya sekadar ajang lari biasa. Di acara ini, peserta disuguhkan dengan rangkaian acara seru lainnya, seperti pembagian doorprize, Zumba, hiburan music, dan yang paling ditunggu-tunggu adalah sajian makanan dan minuman all-you-can-eat serta durian gratis.

“Dan yang bikin Titan Run spesial kita ada hidangan. Nggak banyak run yang nyediain soto, bubur, bakmi ayam, durian. Istimewanya durian,” terangnya.

Baca juga: Jaga Performa Tubuh, 6 Jenis Latihan Ini Bantu Recovery Pasca Marathon

Lebih lanjut dia menjelaskan selama penyelenggaraan lomba lari, panitia Titan Run menerapkan ‘You Register, You Run’. Sehingga slot lari tidak dapat dipindah tangankan dan peserta hanya dapat berlari di kategori yang telah dipilih. Hal ini bertujuan untuk menjamin keselamatan dan keamanan para pelari saat mengikuti lomba.

Pemilihan rute juga dipertimbangkan. QBiq – BSD City, Tangerang Selatan dipilih karena menyediakan track yang didesain khusus untuk para pelari sehingga track berlari sangat datar dan juga rindang karena lingkungan running track yang dikelilingi pohon.

“Jadi safety nya terjaga, semua aman. Kita percaya, kita bisa race dengan fun. Mem-push diri sendiri tapi juga tetap menjaga keselamatan. Fun race is a safe race,” pungkasnya.