Hasil BWF World Tour Finals 2023- Gregoria Kalah Lagi

Gregoria Mariska Tunjung menelan kekalahan kedua di BWF World Tour Finals 2023. Kali ini, An Se Young yang mengalahkan Gregoria 14-21 dan 16-21.

Dalam pertandingan di Hangzhou Olympic Sports Expo Center, Kamis (14/12/2023) siang WIB, Gregoria sempat unggul jauh dari An Se Young pada awal gim. Bahkan, Gregoria unggul tipis 11-9.

Setelah mengelap keringat, An Se Young bangkit. Dia mampu merebut gim pertama dengan skor 21-14.

Baca juga: Jadwal BWF World Tour Finals 2023 Hari Kedua 14 Desember

Pada awal gim kedua, Gregoria ketinggalan jauh saat awal. Setelah kedudukan 1-1, An Se Young mencetak lima angka beruntun hingga unggul 6-1.

Gregoria masih belum bisa keluar dari tekanan An Se Young. Saat interval, satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia itu ketinggalan jauh 6-11 saat interval gim kedua.

Upaya Gregoria untuk mengejar An Se Young membuahkan hasil selepas interval. Gregoria memangkas selisih poin hingga dua poin saat kedudukan 13-15. Gregoria mampu mencatatkan tujuh poin untuk mengubah kedudukan 14-15, rentetan itu selesai karena pukulannya keluar.

An Se Young akhirnya bisa menyelesaikan perlawanan sengit Gregoria dalam durasi 45 menit dengan skor 21-16.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2023: Jojo Menangi Laga pertama, Bungkam Vitidsarn

Pada laga sebelumnya, Gregoria juga menelan kekalahan. Kemarin, dia dikalahkan oleh Tau Tzu Ying juga dalam dua gim. Gregoria gagal lolos ke babak berikutnya di BWF World Tour Finals.

Indonesia masih mempunyai 5 wakil lain yang akan berlaga di BEW World Tour Finals 2023. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan melawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi Kim Asturp/Anders Skaarup Rasmussen, Anthony Sinisuka Ginting menghadapi Shi Yu Qi, Jonathan Christie melawan Anders Antonsen.

Baca juga: Kata Ginting Usai Ngos-ngosan Awali BWF World Tour Finals 2023